Beberapa Manfaat Fangirling

Gara-gara twitter, aku jadi mengenal yang namanya fangirling. Meski fangirling tidak hanya bisa dilakukan di twitter sih. Udah pada tahu kan apa itu fangirling? Semacam stalking gitu ke idola. Mungkin banyak yang mikir, “Ih apaan sih nggak penting!” Ya nggak apa-apa sih, namanya juga pendapat. Tapi sejujurnya, fangirling juga ada manfaatnya.

1. Dapat Teman Baru

Yang pasti bisa dapat kenalan baru dari segala penjuru negeri bahkan hingga luar negeri. Sesama fandom. Misalnya saja aku. Aku ini masuk ke fandom Directioners. Idolanya yaitu One Direction. Tahu kan siapa mereka? Itu loh yang terdiri dari Niall Horan, Zayn Malik, Harry Styles, Liam Payne, dan Louis Tomlinson. Untungnya punya teman baru, punya koneksi yang bisa berbagi info. Bukan melulu soal fandom ini juga loh, bisa juga mengenai hal-hal lain. Berita-berita berat.

2. Memperkaya Kosakata

Gara-gara gabung ke fandom ini, teman buleku di twitter makin banyak jumlahnya. Dan otomatis mereka ng-tweets dalam Bahasa Inggris, bahkan kadang bahasa ibu mereka. Jadi nambah kosakata baru. Kata-kata gaul yang nggak diajarkan di sekolah formal dan di buku-buku pelajaran. Bahasa gaul yang sehari-hari banget kalau di luar negeri sana.

3. Memahami Budaya

Tweets mereka terkadang juga berisi curhatan sehingga kita jadi belajar tentang kehidupan dan kebiasaan-kebiasaan mereka. Mulai dari bangun jam berapa, hingga ngapain aja.

4. Menambah Ilmu Geografi

Hehehe. Habisnya mereka dari berbagai penjuru dunia. Mungkin nama kota yang nggak pernah kita dengar sebelumnya, kita jadi tahu. Waktu lokal mereka juga pukul berapa, kita tahu. Hingga ke bahasa mereka. Mungkin yang dulunya nggak tahu beda bentuk tulisan hangeul sama kanji sama katakana, dari sini bisa tahu.

5. Menambah Keberanian

Mau nggak mau, kita pasti “butuh” untuk nanggepin mereka. Masa saling follow tapi nggak saling mengenal? Jadi, pasti ada interaksi. Kenapa membutuhkan keberanian? Mereka pakai Bahasa Inggris. Sebagian dari kita mungkin merasa nggak pede ketika menggunakan bahasa asing ini sehingga butuh mental berani.

6. Nambah Followers

Hebatnya, biasanya fangirl  itu punya saved accounts. Jadi itu akun untuk ngasih free follows biasanya. Untungnya kalau salah satu dari saved accounts mereka di follow si idola. Kan punya banyak. Jadi punya banyak peluang dan kemungkinan.

7. Mengajarkan Arti Pantang Menyerah

Fangirl itu subhanAllah, sangat pantang menyerah. Kalau mereka nggak di follow idola, mereka nggak akan lelah ng-spam tweets mention idola mereka sampai ratusan kali bahkan ribuan. Yup, demi sebuah follow yang sangat berarti. Walau resikonya kadang terpaksa kena marah followers karena udah penuhin beranda mereka.

8. Menghilangkan Kegalauan

Banyak banget acara di twitter. Di antaranya adalah :

a. RT FOR A SHOUTOUT

Ini semacam mempromosikan akun orang ke beranda agar mungkin salah satu pengikut si penyelenggara acara shoutout beminat untuk follow dia yang di promosikan.

b. RT FOR AN INDIRECT/RATE

Ini semacam penilaian terhadap akun. Biasanya menggunakan nama celebs, food, drink, dan sejenisnya. Jadi dinilai akunnya oke atau enggak dan biasanya juga menyertakan apa yang harus diperbaiki. Asik aja gitu dinilai.

c. RT FOR A SHIP WITH 1D

Itu misalnya ship sama One Direction, sama salah satu the boys. Caranya mudah saja. Tinggal retweet, lalu kirim foto beserta nomer bebas. Jangan lupa kasih tanda pagar. Dan tunggu si penyelenggara kasih hasil. Ini seru banget. Siapa sih yang nggak mau sama idolanya? Apalagi kalau ada yang bilang, misal “Kamu cocok banget sama Harry Styles.”

Ngomong-ngomong, sebagai cuci mata. Aku tunjukkan beberapa foto dari fandom yang aku ikuti ini. One Direction!! Horray! Yang besok 23 November ngadain 1D Day, yang 25 November-nya album ketiganya rilis. Horray!

sumber gambar : google

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s