Pengumuman Pemenang Giveaway 1st Anniversary Naelil The Climber

Selamat pagi menjelang siang!

Sebelumnya, saya mau berterima kasih atas partisipasi teman-teman dalam giveaway yang saya selenggarakan. Hadiahnya memang kecil, tapi alhamdulillah yang ikutan lumayan jumlahnya. Terima kasih ya?

Berdasarkan giveaway kemarin, banyak sekali kritik dan saran yang saya dapat. Terima kasih sekali lagi, karena saya akhirnya bisa intropeksi diri. Rupanya, blog ini masih banyak kekurangannya. InshaAllah segera saya perbaiki demi kenyamanan pembaca.

1. Gambar header (Big Ben) terlalu besar
Saya juga menyadari itu. -_- Penginnya sih dikecilin size-nya, tapi justru terlihat jelek. Cara lain adalah dengan crop, tapi juga jelek dilihatnya. Yang terlihat jamnya saja atau jamnya tidak terlihat. Opsi lainnya lagi adalah menggantinya dengan gambar header yang lebih sesuai. Bukan persegi, namun persegi panjang. Ada ide atau mungkin mau membuatkan gambar header untuk blog saya? Hehe.

2. Widget Mr. Bean mengganggu

Saya sih merasa tidak mengganggu. Tapi kalau kata pembaca mengganggu, akan saya pertimbangkan lagi.

3. Tida ada korelasi antara judul dan isi postingan

Ini lumayan mengejutkan saya. Tapi baiklah, akan saya perbaiki. InshaAllah. Soalnya saya memang kurang (belum) cakap betul dalam membuat judul. Maunya biar unik dan beda eh jadinya mungkin aneh dan nggak nyambung. Untuk judul, saya juga dapat saran supaya membuat judul yang berteman dengan google. Mohon bimbingan dan doanya ya…

4. Sumber kejelasan informasi
Saya mengaku salah. Waktu awal-awal menulis di blog ini, saya benar-benar acuh dengan sumber informasi. Asal comot tanpa izin -_- Namun sekarang, di postingan atas, inshaAllah sudah mulai saya sertakan. Mohon maaf ya jika gambarnya saya comot. Jika di sana terdapat gambar milik kalian dan tidak saya cantumkan sumbernya, silahkan bilang langsung ke saya. Nantinya, gambar akan saya hapus atau kasih keterangan sumber.

Untuk kejelasan informasi berupa tulisan, misal pada postingan introvert, sebenarnya sudah saya sertakan. Hanya saja, mungkin kalimat saya terkesan ambigu.

5. Tulisan kurang enak dibaca/mengalir

Pertama, kurang enak dibaca dapat disebabkan karena keambiguan sehingga tidak enak dibaca. Ya, di postingan kuter contohnya. Kedua, bisa jadi karena gaya menulis saya tidak sesuai dengan gaya menulis kalian. Namun, baik alasan pertama ataupun kedua, tidak dapat menjadi alasan bagi saya untuk tidak menyegerakan diri memperbaiki tulisan. Maka dari itu, inshaAllah selanjutnya, saya akan menulis dengan lebih hati-hati. Menulis, diendapkan dahulu, baru di posting. Saya biasanya usai menulis, langsung mempostingnya di blog. Nggak tahu kenapa, bawaannya kalau mau posting, pengin cepat-cepat terus -_-

6. Blogwalking

Saya sebenarnya udah blog walking kok, tapi cuman jadi silent reader. Nah! InshaAllah selanjutnya akan lebih sering berkunjung dan berkomentar di blog teman-teman.

7. Kurang rutin menulis
Ini nih! Butuh komitmen yang kuat supaya konsisten. Apalagi, menyesuaikan dengan keberadaan waktu luang. *please, jangan jadikan ini alasan* Sekarang sih saya usahakan untuk memposting tulisan minimal sebulan sekali. InshaAllah nanti *doakan segera ya* bisa menulis minimal seminggu sekali.

8. Kasih halaman “about me”

Halaman tersebut digunakan untuk menulis media komunikasi agar pembaca dapat berinteraksi langsung dan privat dengan blogger. Atau bahkan kali aja ada agensi yang menawari diri untuk menulis sesuatu? Ya… intinya begitu. Untuk sementara, twitter dulu. Nanti inshaAllah segera dibuatkan email khusus agar bisa berinteraksi secara intens setajam silet. *Apasih*

Nah, sekarang saatnya saya mengumumkan nama pemenangnya. Cukup sulit sebetulnya, karena kalian semua kerennnn! Sungguh. Maka dari itu, penilaian pemenang kali ini berdasarkan 4 orang juri. Beneran.

Dan pemenangnya adalah …..

“F.J. Ismarianto”

Selamat ya….
Bagi pemenang, mohon segera DM alamat pengiriman ke saya supaya book wish-nya bisa segera diproses.

Sampai jumpa di lain giveaway!

6 thoughts on “Pengumuman Pemenang Giveaway 1st Anniversary Naelil The Climber

Tinggalkan Balasan

