Kenapa Cowok Turki Itu Ganteng-Ganteng?

SERKAN CAYOGLU

Serkan Çayoğlu (www.acunn.com)

Sebenarnya saya nggak pernah kepikiran buat nulis artikel ini. Tapi berhubung saya sering mendapati istilah pencarian seperti itu yang nyasar di blog saya, jadi kepikiran deh. Istilah pencarian yang aneh, sebenarnya.

Jadi kenapa sih cowok Turki itu ganteng-ganteng?

  1. Cowok Turki Itu Beda

Pernah dengar pendapat yang mengatakan bahwa sesuatu itu akan bernilai lebih tinggi ketika kita belum memilikinya? Begitu juga sebaliknya, sesuatu itu akan bernilai lebih rendah ketika kita sudah memilikinya. Intinya ada kaitan dengan tingkat kepuasan diri.  Nah, ini juga terjadi pada pandangan kita terhadap keindahan fisik seseorang. Dalam hal ini, cowok Turki.

Sebelum berangkat ke Turki, saya sudah sering mendengar kabar bahwa cowok dan cewek Turki adalah ras yang terganteng dan tercantik di bumi ini. Uwow! Saya pun segera meluncur ke youtube untuk menonton MV (music video) artis-artis Turki. Ya… itung-itung selain untuk membuktikan kebenaran pendapat tadi, juga untuk melatih telinga saya agar terbiasa dengan bahasa Turki meskipun saat itu saya bahkan tidak tahu arti Merhaba itu apa.

Sesampainya di Turki, saya mendapati bahwa pendapat tersebut memang benar. Cowok Turki itu ganteng-ganteng. Namun lambat laun, semuanya nampak sama di mata saya. Bosen. Eh sekarang lebih hebring kalau lihat orang yang mukanya ada Melayu-Melayunya atau Chinese. Artinya apa? Sebenarnya ganteng atau enggak itu karena kita jarang ngeliat aja. Coba deh kalau udah tinggal di Turki dan hidupnya dikelilingi orang-orang Turki. Kegantengan yang luar biasa itu akan memudar. Iya, memang benar ganteng. Tapi saya rasa, salah satu faktor yang membuat mereka nampak ganteng itu karena mereka berbeda dengan cowok-cowok yang biasa kita lihat di Indonesia. Inget kan betapa hebohnya orang kalau lihat turis asing? Ya begitu. Dikagumi sampai jungkir balik. Padahal di negaranya sendiri, si turis diperlakukan biasa aja. Eh di negara lain jadi artis. Hehe

  1. Cowok Turki Itu Macho

Seperti yang kita ketahui, media itu punya peran besar dalam pembentukan opini masyarakat. Lihat deh betapa para bule dan blaster mendominasi pertelevisian Indonesia. Belum lagi artis dan model-model dari dunia barat yang merajai majalah-majalah. Hm… ditambah lagi isi film barat yang menampilkan kemachoan lelaki barat dengan postur badan besar, brewok dan berotot yang jago beladiri.

Secara fisik, cowok Turki itu tidak jauh beda dengan cowok-cowok di dunia barat. Salah satu yang menonjol adalah brewoknya. Karena tampak sangat ‘lelaki’, cowok Turki pun terlihat ganteng. Kenapa macho itu ganteng? Wanita menyukai cowok macho karena mereka itu terlihat mampu dan cukup kuat untuk melindungi pasangannya. Ganteng deh jadinya. Bener nggak, hayo ngaku? Meski ada juga yang lebih suka cowok cute ala-ala Korea. 😀

Terus kenapa harus cowok Turki dan bukan cowok barat lainnya? Hm, saya bukan bermaksud SARA dan sejenisnya ya. Tapi karena mayoritas rakyat Indonesia itu Muslim, mereka bakal cenderung mencari yang Muslim juga. Nah, cowok Turki? Udah fisiknya sangat ‘lelaki’ yang mana nggak kalah sama cowok-cowok barat lainnya, Muslim, lagi. Paket komplit deh.

  1. Cowok Turki itu Manis Sikapnya

Manis? Hm… kalau yang satu ini sih menurut pendapat teman-teman saya yang demen nonton drama Turki. Kenyataannya, apakah cowok Turki itu sikapnya semanis yang ada di TV? Well, mungkin benar. Sekalinya peduli, mereka bisa sangat baik dan bahkan kadang lebay. Tapi sebenarnya, kita nggak bisa juga menjudge bahwa semua cowok Turki itu manis sikapnya. Cowok Turki yang rese dan nyebelin juga ada. Cuman, bedanya sama cowok Indonesia adalah bahwa cowok Turki itu lebih tidak pemalu dibandingkan dengan cowok Indonesia. Jadi, kalau mau bersikap manis mah cowok Turki bersikap manis-manis aja.

  1. Cowok Turki itu Campuran

Ada yang membayangkan cowok Turki itu mirip cowok Arab? Atau mungkin lebih ke cowok Eropa? Cowok Turki bisa dibilang merupakan gabungan dari keduanya. Teman-teman saya yang berasal dari kota di atas Istanbul seperti Edirne, atau yang cenderung ke bagian barat Turki seperti Izmir juga bisa, cenderung memiliki fisik yang lebih ke Eropa. Khasnya adalah rambut pirang (lebih ke ceweknya sih) dan tinggi. Meskipun itu tidak semuanya. Mengapa? Beberapa teman saya mengaku memiliki nenek moyang dari kawasan Eropa yang pada masa lalu bermigrasi ke Turki. Sedangkan ke daerah Selatan, lebih ke Arab. Namun secara keseluruhan, mereka ini udah campur jadi satu. Yah, perpaduan antara keduanya. Khas Zayn Malik lah… haha. Berhubung banyak orang yang suka campuran, cowok Turki pun jadi nampak ganteng.

Well, segitu aja dulu. Ada yang mau nambahin? Pada intinya, semua hal punya daya tarik masing-masing. Coba deh buat kamu yang demen banget sama cowok Turki, coba datang dan tinggal di Turki. Kemungkinan kamu bakal rindu lihat orang-orang berwajah Indonesia. Ya… semakin sedikit/jauh/sulit sesuatu, akan semakin bernilai harganya. Gara-gara tiap hari lihat cowok brewokan, saya jadi suka nonton yang cute-cute di drama Korea sejak ke Turki ini. 😀

Iklan

13 thoughts on “Kenapa Cowok Turki Itu Ganteng-Ganteng?

  1. Sepertinya gantengan saya mbak dibanding cowok turki. Coba tanya ke ibu-ibu yang biasa beli buah-buahan ke saya dipasar. Mereka sering muji saya ganteng biar dapat diskon ha ha ha…..

    Suka

    • Makasih ya Ainun udah baca. Iya nih, rasanya akhir-akhir ini jarang nulis… T.T
      Hehe lebih tepatnya, bukan kangen cowok-cowok berdarah Indonesia juga toh di sini banyak orang Indonesia (ada 700-800an pelajar Indo di Turki totalnya). Tapi kangen suasananya dimana sisi kanan-kiri banyak orang berwajah Indo, berbahasa Indo dan bergaya Indonesia :’)

      Suka

  2. Gantengan aku nae kata ibukku,hihihi. Just kidd. Kayaknya uda pengalaman banget sama cowo Turki,jangan* dapet cowo Turki ya hayoo hhh….😄

    Suka

  3. Assalamualaikum naelil,nama asli atau nama Pena ni,salam kenal Dr saya. Mau tanya sedikit ,mkn byk yg nanya ini juga,kalao menurutmu kalau mau libur ke turki baiknya pas bulan apa saja,krn mba tertarik keliling tempat2 yahut diturki selain yg biasa Di promo tour mau juga ke antalya yg katanya cantik bingit.mohon saran Dr mba name. Thanks sblmnya

    Suka

      • O gitu ya,tapi kakak juga pingin liat bunga tulip melak, salju diatas kubah agya Sofia,n Naik balon udara. Untuk musim panasnya,kira kira sepanas kayak Di Indonesia kah,atau lebih panas lagi. Thanks infonya mudah mudahan kesampaian me turki,btw naelil masih study kah Di turki? Salam hangat

        Suka

        • Kalau musim Tulip, musim semi Kak. Di bulan Maret-Mei kayaknya. Kalau mau liat kubah Hagia Sophia bersalju antara Desember akhir sampai Januari/Februari. Kayaknya kakak harus ke Turki tiap musim deh kalau gini hehe. Iya, masih studi di sini. Salam hangat kembali kak. 😀

          Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s