Kejutan Ulang Tahun di Tanah Rantau

Kalau ngomongin soal ulang tahun, pasti bawaannya pengin ketawa sendiri. Sejauh yang dapat saya inget sih kejutan ulang tahun yang paling “gimana gitu” itu ada dua kali, sepertinya. Yang pertama adalah pas kelas satu SMP, teman sekelas pada kerja sama dengan guru bahasa Inggris buat ngerjain saya. Ceritanya, beliau itu ngasih pertanyaan yang tidak bisa saya jawab. Akibatnya, beliau marah-marah sampai saya berkaca-kaca. Emang sih ending nya ternyata kejutan. Dapat kado juga dari gurunya. Tapi tetep, saya kesel minta ampun. It’s such an embarassing moment! Meski… ini sih mending daripada yang dialami oleh teman sekelas saya lainnya. Pas kelas dua SMP, dia dituduh nyuri uang 50ribu dari temennya. Dia nangis di depan kelas. Nggak tega 😦 waktu SMP emang musim banget ngasih kejutan ulang tahun dengan “disakiti” terlebih dahulu. Kalau pas SMA sih lebih dinyesekin yaitu dengan disiram tepung, air dan telur mentah. Dikira adonan apa ya… Gara-gara ngotor-ngotorin tempat, masa SMA adalah masanya sering banget dimarahin petugas kebersihan sekolah. Hehehe. Sayang, semua itu Lanjutkan membaca Kejutan Ulang Tahun di Tanah Rantau

Don’t Be Yourself!

Don’t be yourself! Nope, saya nggak salah nulis. Ini mungkin tulisan yang debatable yah.

8966767_orig
sumber : crimeandpunishmentbook.weebly.com

Buat saya, be yourself itu nggak sepenuhnya bener atau dapat berlaku. Kita tuh nggak hidup sendiri di dunia ini. Kita harus peduliin aturan; orang lain. Contoh simpel adalah kalau kamu pengin semir rambut warna merah sedangkan sekolahmu melarang pewarnaan rambut. Kalau nggak ikut aturan, ya kamu bakal dapat hukuman/sanksi. Kalau kamu bilang pengin warna merah dan berani beda asal jadi dirimu sendiri… sesuai dengan hatimu, ya tinggal di hutan sono dimana kamu bisa ngapain aja sebebasnya. Eh, hutan siapa dulu, tapi? Bakal tetep ada aturan dong. Kita hidup kan butuh norma, adab, etika, aturan. Buat apa sih? Ya buat ngatur hidup kita. Norma itu perihal yang udah disetujui atau perjanjian tidak langsung antar masyarakat. Kalau mau hidup di antara masyarakat, ya nurut sama keputusan bersama. Emang nggak adil bagi Lanjutkan membaca Don’t Be Yourself!

6 Tanda Kamu Mengindap Telephonobia

624ba8ed3cc1245b0c1cab08f873dd57
sumber : http://www.pinterest.com

Malam ini ceritanya ada temen yang minta ditelpon. Karena saya mengindap telephonobia, saya pun hanya mengiriminya pesan singkat via sms dengan harapan agar dia tidak menelpon saya. Nah, telephonobia ini adalah phobia untuk bertelepon ria.

Nih, saya kasih 6 tanda bahwa kamu mungkin mengindap telephonobia. Dibawa santai aja ya 😀 Lanjutkan membaca 6 Tanda Kamu Mengindap Telephonobia