Malam Minggu Bersama Najwa Shihab

Najwa_Shihab

sumber : wikipedia

Siapa yang tidak mengenal wanita cantik nan cerdas yang tiap hari Rabu malam nongol di Metro TV ini?

Demi melihatnya langsung, saya bela-belain pergi dari Banyuwangi menuju Jember tanpa persiapan.

Begini ceritanya…

Pada Jumat sore yang cerah, saya dan seorang teman pergi mencuci mata di kawasan pertokoan. Karena kemalaman, saya pun menginap di rumahnya yang kebetulan tidak jauh dari kawasan tersebut. Maklum, saya tinggal di desa yang jauh dari pertokoan. Hiks hiks.

Teman saya ini bercerita bahwa dia akan pergi ke Jember untuk nonton Mata Najwa On Stage. Saya pun spontan terkejut dan memberondongnya dengan berbagai pertanyaan.

Saya : Dimana?

Dia : Di GOR Jember.

S : Kapan?

D : Besok Sabtu malam.

S : Jam berapa?

D : Nggak tahu. Jam tujuh sampai jam sembilan kayaknya.

S : Wah! Bayar berapa?

D : GRATIS!

S : Eh, seriusan? Mau dong ikut nonton!

D : Yah… registrasinya udah ditutup jam satu siang ini.

S : Aduh, iya ya?

D : Coba aku tanya teman-temanku. Soalnya banyak yang udah registrasi tapi nggak jadi berangkat.

S : Loh kenapa? Kan sayang banget.

D : Iya, mereka males katanya.

S : Kalau gitu boleh nggak ya kalau tiketnya aku pakai?

Diskusi demi diskusi pun berlanjut hingga akhirnya saya mendapatkan tiket seorang teman yang sudah registrasi online, namun belum menukarkannya ke tiket asli. Ketika saya dan teman saya sudah mendarat di Jember, kami berencana langsung menukarkan tiket tersebut. Karena tempat penukaran tiketnya itu jauh dan waktunya mepet, saya hampir saja menyerah. Namun ketika temannya teman saya mengatakan bahwa dia memiliki dua tiket yang sudah ditukarkan, saya pun jadi nonton yay akhirnya!

Hari sudah cukup sore ketika kami berenam sampai di Jember Sport Garden. Dan teman, suasana di sana ramenya super banget layaknya mau nonton konser One Direction!!! *padahal belum pernah*

mos_jember2

sumber : metrotvnews

Ternyata emang benar, talkshow yang dipandu Najwa Shihab ini berhasil mendatangkan kurang lebih 35.000 penonton! Tentu saja, ini memecahkan rekor MURI sebagai talkshow dengan penonton terbanyak.

Akhirnya, kami pun masuk dan mengambil duduk. Jujur, waktu itu saya beneran nggak ngeh dengan siapa narasumber ataupun bintang tamunya. Saya cuma kepengin lihat langsung Mata Najwa tanpa bagian yang di cut/sensor. Udah, itu aja. Sungguh, saya tidak menyesal rela berhimpitan dengan ribuan orang hanya untuk menghadiri acara ini. Apalagi setelah saya tahu bahwa Mbah Sujiwo Tejo datang sebagai bintang tamu.

Mata Najwa on Stage

sumber : nhumedia

Yup, yang menjadi bintang tamu dalam acara ini adalah Mbah Sujiwo Tejo, The Dance Company dan komika asal Jember yang saya lupa namanya. Maaf banget! Meskipun demikian, saya suka sekali dengan kehadiran komika tersebut lantaran ini untuk pertama kalinya saya nonton stand up comedy secara langsung. Biasanya cuma lihat di layar TV aja sih. Karena komika tersebut asli Jember, kami semua tertawa terbahak-bahak menyaksikan lawakannya yang dekat dengan keseharian kita. Yang jadi hambatan buat saya mungkin cuma beberapa kalimatnya yang menggunakan bahasa Madura lantaran saya asli orang Banyuwangi, bukan Madura.

Selanjutnya adalah Mbah Sujiwo Tejo. Well, tetap dengan gayanya yang slengekan namun kritis, cukup menghibur kami semua seperti biasanya di TV.

Sebetulnya, saya belum pernah dengar nama The Dance Company. Silahkan geleng-geleng kepala hehe. Tapi setelah saya lihat ada Om Pongki dan Om Riyo, saya baru menyadari siapa mereka. Suka sekali dengan lagu-lagu yang mereka bawakan. Lebih seru lagi andaikan penontonnya berdiri, bukannya duduk 😀 Jadi pengin nonton Green Day. Eh, sebetulnya saya jadi pengin nonton The Beatles pas mereka nyanyiin lagunya The Beatles yang berjudul Twist and Shout. Keren banget sumpeh! Tapi, konsentrasi saya buyar gara-gara heboh menyaksikan Menteri Kelautan dan Perikanan kita, Ibu Susi Pudjiastuti ikut bergoyang bersama The Dance Company. Lihat nih videonya di youtube! Hihihi

20160827_202918[1] Jadi, Mata Najwa on Stage Jember kali ini mengundang tiga srikandi negeri yang merupakan para menteri perempuan. Ada Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani. Serta Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. Bahagia sekali melihat mereka secara live tepat di depan mata! Apalagi, belum lama saya membaca semacam buku biografi Susi Pudjiastuti. Ternyata benar, Ibu Susi memang sangat pemberani!

nitip

sumber : doc pribadi

Bagian yang paling spesial dalam acara ini tentu saja ketika Najwa Shihab, sang tuan rumahMata Najwa, muncul di atas panggung. Berdiri di samping patung papannya saja sudah membuat saya senang. Apalagi melihatnya tepat di depan mata saya. Beliau sungguh cuantikkkkkk! Saking terkagum-kagumnya kita, penonton di barisan depan langsung berdiri demi bersalaman dan berfoto. Kami pun yang duduk di tengah hanya bisa pasrah. Sebagian dari kita marah-marah meneriaki menonton depan supaya kembali duduk. Nggak kelihatan, woy! 😦

Sama halnya seperti ketika berada di TV, Najwa Shihab membawakan acara ini dengan cerdas dan luwes. Sayang, entah kenapa menurut saya acaranya terlalu singkat. Waktunya justru banyak dipakai oleh host mengadakan kuis ataupun penampilan The Dance Company yang berulang kali. Padahal kan masih pengin lihat penampilan Najwa Shihab lebih lama lagi.

Acara ini bukan cuma menguak kebiasan unik dan masa kecil ketiga menteri, namun juga membahas mulai dari Menteri Susi yang katanya mau mundur dari jabatan setelah dua tahun bertugas, Menteri Khofifah yang dirindukan anak karena jarang pulang ke rumah, sampai Menteri Puan yang jadi menteri paling muda dan posisinya sebagai cucu Soekarno dan putri Megawati yang jadi sorotan. Pokoknya, buka-bukaan soal pribadi ketiga menteri itu deh. Najwa Shihab luwes sekali berbaur dengan ketiga menteri tersebut. Seperti biasa 🙂

Over all, saya suka sekali dengan acara ini. Siapa tahu suatu saat nanti saya juga bisa pegang talkshow seperti Najwa Shihab. Hahaha. Untuk Metro TV, lain waktu datangin Andy F. Noya dengan acaranya Kick Andy juga dong hehe

 

 

Iklan

6 thoughts on “Malam Minggu Bersama Najwa Shihab

  1. Waah.. Seruu banget!
    Dulu pernah ada mata najwa datang ke purwokerto juga.. Udah seneeeng banget rela sempit2an saking pengenya ketemu mbak najwa.. Eh baru mulai talkshow tiba2 hujan deras banget dan berakhir urak2an banyak kamtis yang mabok karena penampilan bintang tamunya. Udah gakuat akhirnya mundur perlahan dan pulang ditengah acara dengan sedih 😦

    Suka

    • Yah, sayang banget. Semoga lain waktu berkesempatan nonton Mata Najwa live lagi 😦
      Kemarin juga sempet rame pas Mbak Nana muncul, penonton depan berdiri semua. Akibatnya, beberapa penonton yang duduk di tengah atau belakang meneriaki penonton depan bahkan lempar tisu/kertas. Untungnya nggak sampai ricuh. Mendung juga hari itu. Tapi nggak sampai hujan syukurnya…

      Suka

    • Hehe, iya. Tapi sebetulnya kalaupun bosan dengan talkshow, penampilan dari The Dance Company, Mbah Sujiwo Tejo dan komika asal Jember bakal cukup menghibur kok. Lagipula kemarin talkshow nya bentar banget. Kebanyakan penampilan bintang tamu kayaknya.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s