Ada Kesalahan Penulisan Nama Pada Tiket Pesawat? Jangan Panik!

Hari ini adalah hari yang mendebarkan buat saya dan partner in crime saya. Oh, bukan! Bukannya kami mau ijab kabul hari ini! Tenang! HA HA HA

Ceritanya kan kita pulang-pergi dari Turki ke Indonesia dan sebaliknya, itu barengan. Hari ini dia booking tiket buat kita berdua dari Istanbul ke Izmir. Ceritanya panjang banget sampai akhirnya kita memutuskan untuk beli tiket pesawat Pegasus. Maklum, mahasiswa. Di samping jam penerbangan, kita juga harus memperhatikan biayanya. Apalagi, akhir-akhir ini harga tiket pesawat Istanbul-Izmir mahalnya bikin pingsan.

Temen saya bilang, dia harus coba berkali-kali sebelum akhirnya bisa memperoleh tiket Pegasus yang hanya tersisa 5 kursi itu! Setelah beli, dia langsung kirim eticket ke saya melalui whatsapp. Karena buru-buru, ternyata di tiket itu penulisan nama saya SALAH, pemirsa! S-A-L-A-H! 

Oh Tuhan! Dosa saya apa?!!!

ehaha

Yang seharusnya ditulis Naelil, justru ditulis Nealil oleh teman saya. Salah dikit sih. Tapi pas curhat sana-sini, kata teman, itu harus diperbaiki biarpun perbedaan sama nama di paspor nggak jauh banget. Lagipula pikir saya, salah dua huruf nggak akan kelihatan kalo petugasnya buru-buru. Apalagi, ini nama asing yang sulit diucapkan lidah orang Turki. Namun karena takut gagal terbang dan saya harus bermalam seorang diri di bandara Istanbul *oh no* , saya memutuskan untuk langsung meluncur ke website resmi Pegasus. Setelah saya telusuri FAQ, saya pun memutuskan untuk menulis kepada mereka melalui menu Bize Yazin (Contact Us) pada pukul 15.30 WIB. Selain mengabarkan kesalahan penulisan nama, saya juga mengirimkan mereka scan paspor saya dan eticket yang salah nama tersebut. Dengan kekhawatiran penuh, saya dan teman saya tersebut  pun berharap-harap cemas.

Selapas Magrib, kami berdua memutuskan untuk menelpon langsung customer service Pegasus. Nah, pas saya mau nyari nomer telpon customer service di website nya sekitar pukul 18.30 WIB, eh ternyata nama saya sudah dibenerin loh di informasi penumpangnya. Langsung deh saya buka email. Benar saja, ternyata sudah ada balasan dari Pegasus sejak pukul 18.16 WIB tadi. Saya pun segera mengabarkan berita bahagia ini kepada teman saya. Kami pun langsung sujud syukur dalam bayangan. Hihihi. Seneng banget dan penuh syukur. Kalau nama saya gagal dibenahi, teman saya tersebut bahkan sudah siap lo beliin saya tiket lagi. Kan mahal T.T Untung, bisa dibenahi.

pegasus

Jadi buat kamu yang salah tulis nama pada tiket pesawat, masih ada harapan kok untuk diperbaiki tanpa beli tiket lagi. *nggak mau rugi*

Langsung aja besuk website maskapai nya ya. Apalagi kalau kamu beli tiket pesawat Pegasus, responnya terbilang cukup cepat kalo lihat dari pengalaman saya pribadi ini. Less than 24 hours soalnya. 😀

7 thoughts on “Ada Kesalahan Penulisan Nama Pada Tiket Pesawat? Jangan Panik!

Tinggalkan Balasan

