ILANG TAHUN

img-20161218-wa0032

dokumen PPI Izmir (PS. abaikan pisau -.-)

Usia saya telah berkurang (lagi), tepat pada tanggal 16 Desember yang lalu. Tiap kali datang tanggal kelahiran, saya selalu hanyut dalam perenungan panjang. Sudah sejauh ini, apakah hal –hal yang saya lakukan cukup memberi faidah bagi orang lain? Apakah saya sudah menjadi orang yang cukup bijak dalam berkata maupun bertindak? Apakah impian-impian yang saya rajut sudah mulai menampakkan garis terang? Apakah saya tidak melenceng dari rencana dan tujuan-tujuan saya?

Terlalu banyak rencana, tapi sedikit tindakan.

Sungguh mengecewakan sebetulnya. Apalagi, saya merasa sangat tidak produktif selama satu tahun ke belakang. Harapannya tentu saja supaya di usia saya yang sudah seharusnya lebih dewasa ini benar-benar mendewasakan. Maksudnya, rencana-rencana hidup yang sudah saya buat harus sesuai dengan tujuannya. Fleksibel namun tidak keluar garis.

top-10-birthday-quotes-06

sumber : WishesQuotes

Di usia yang kesekian ini, saya sudah tidak lagi mengharapkan kejutan dilempar tepung dan telur ataupun kejutan drama seperti masa SMP silam. Saya masih sangat ingat ketika saya dibuat nangis bombay di depan kelas untuk kejutan ulang tahun. Atau… kado-kado yang manis. Oh, tapi kalau ada yang ngasih juga nggak apa-apa sih. Haha. Cuma, udah nggak berharap lagi. Doa-doa dan dukungan adalah yang saya harapkan.

Terima kasih kepada seluruh anggota keluarga, saudara, teman, dosen dan semua orang yang sudah mengirim baik doa maupun ucapan kepada saya secara langsung ataupun melalui sosmed seperti whatsapp, facebook dan instagram. Terima kasih banyak! Semoga doa yang baik kembali kepada kalian semua. Aamiin.

Ada beberapa  hal yang sebetulnya membuat saya terharu…

Pertama adalah ketika dua dosen yang mengajar di tahun pertama kuliah mengirimi saya ucapan dan doa. Rasanya kaget ketika muncul nama dosen tersebut di facebook messanger. Saya nggak nyangka kalau dosen ingat saya; mahasiswa asing yang mungkin lembar jawaban ujiannya merepotkan beliau. Hahaha.

42

dokumen pribadi

2

dokumen pribadi

Selain ucapan dari dosen favorit, kejutan berikutnya datang dari FLP Turki. Ceritanya, Kak Izhan dari FLP Turki mengadakan Book Giveaway. Hadiahnya adalah sebuah buku karya Setia Furqon Khalid yang berjudul Muda karya Raya. Syaratnya adalah mengirimkan tulisan dengan tema “Aku dan Menulis”. Tema yang menarik, tentu saja. Saya pun berniat untuk ikutan giveaway sejak pertama kali pengumuman giveaway itu dikeluarkan. Ternyata, saya yang harus pergi ke Ankara sejak hari Selasa dan kembali hari Jumat terpaksa menunda penulisan itu. Di sinilah The Power of Kepepet muncul. Jumat sore yang merupakan hari pengumpulan tulisan terakhir, saya baru mulai menulis. Setelah saya baca ulang beberapa kali, langsung saja saya kirim tanpa melalui masa pengendapan tulisan. Alhamdulillah, tulisan saya jadi pemenang pertama. Dapat buku dong! Hehe. Ini adalah pertama kalinya saya menang giveaway di Turki karena memang belum pernah ikutan giveaway di sini. Alhamdulillah, dapat buku. Seneng banget! Kapan lagi dapat buku berbahasa Indonesia di Turki? 😛

flp-turki

dokumen pribadi

Berikutnya adalah dari teman-teman PPI Izmir.

Sudah banyak sekali pepatah yang mengatakan pentingnya merantau. Ya, salah satunya adalah bahwa merantau akan memberimu saudara-saudara baik.

Kemarin (18/12) misalnya, beberapa teman PPI Izmir berkumpul bersama untuk makan-makan. Di samping menikmati makanan Indonesia, kami juga menikmati kue kejutan teman-teman PPI Izmir untuk ulang tahun saya. Hahaha. Saya sudah tau sih kejutannya karena tanpa sengaja membaca pesan anak PPI Izmir kepada sobat saya mengenai kue itu. Tapi lucu! Terima kasih banyak, Hida, Mbak Lyla, Teh Chindy, Nayla, Billy, Rofiq, Bang Cicem,  Chalim, Bang Amir, Bang Emen, Kak Adhari dan Zaqi. (Adakah yang hadir namun belum ditulis? – maafkan ingatan saya)

Eh, saya juga dapat salam manis nih dari Teh Erna (PPI Izmir) yang saat itu sedang berada di Istanbul. Terima kasih, Teteh!

whatsapp-image-2016-12-17-at-9-54-23-am

dokumen Teh Erna

Kejuatan selanjutnya adalah video spesial dari Mbak Mia, Mbak Vera, Tante Shinta, Mbak Ayuni dan Eyang Leli; kuter (quiz hunter) squads yang bisa ditonton di sini. Sungguh, saya tidak menyangka akan dihadiahi video yang mulanya membuat saya berkaca-kaca, namun tertawa lepas ketika muncul gambar-gambar makanan di dalam videonya. Terima kasih banyak! Walaupun kita belum pernah berjumpa dalam nyata… (semoga segera)

Akhir kata, semoga dengan berkurangnya usia saya, makin menambah kedewasaan dalam menyikapi lika-liku kehidupan. Lebih bermanfaat, lebih sabar, lebih berempati, lebih peka, lebih ramah… intinya, lebih ke akhlak sih semoga menjadi muslimah yang lebih baik lagi. Aamiin.

Terima kasih banyak!!!

hipwee-1-6

sumber : hipwee

 

Iklan

9 thoughts on “ILANG TAHUN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s