Percaya Aja Sama Allah

trust-in-allah

sumber : devinilasari.wordpress.com

“Allah tidak akan membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kemampuannya.”

Setelah memperoleh Letter of Acceptance yang menyatakan bahwa saya diterima program beasiswa S1 Jurnalistik di Ege University, hati saya senang namun bimbang. Saya membayangkan andai beasiswa bulanan yang saya terima dari pemerintah Turki tidak cukup, saya mau bagaimana? Masa iya harus menelan luka di negeri orang?

Tentu saja biaya hidup di Indonesia dan di Turki berbeda. Apalagi, saya tinggal di desa ketika berada di Indonesia. Sedangkan di Turki, nantinya saya akan tinggal di kota terbesar ketiga. Akhirnya, bismillah saja, saya pergi ke Turki. Kalau tidak cukup, bayangan saya bisa mencari peluang kerja paruh waktu. Alhamdulillah, meski teman-teman Eropa saya seringkali mengeluhkan jumlah uang saku bulanan hanya mampu dipakai hidup setengah bulan, bagi saya Baca lebih lanjut

Iklan

3 Film yang Menginspirasi

Saya bukan tipe orang yang begitu suka dengan film karena durasinya yang terlalu lama. Lebih baik saya menonton Music Video (MV) ataupun video blogger yang rata-rata durasinya hanya 3-10 menit.

Setelah mencoba mengingat-ingat film yang pernah saya tonton, inilah 3 film yang isi ceritanya masih mampu saya putar ulang, begitu pula dengan pesan kesannya yang masih menjadi sumber inspirasi.

  1. Laskar Pelangi
images-1

sumber : Abang Ujang

“Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.”

Saya yakin, sebagian besar dari kamu tahu film ini. Jikapun tidak, pasti tahu isinya dari novel ataupun orang lain. Saya pertama kali menonton film ini pada awal masuk SMP, antara akhir 2008 atau awal 2009. Meski berulang kali menonton film ini, saya masih saja dibuatnya menangis. Terlalu dalem…

Lintang adalah tokoh favorit saya; siswa cerdas yang semangat menuntut ilmunya sangat tinggi. Namun terpaksa putus sekolah ketika ayahnya meninggal dan ia sebagai anak sulung harus menafkahi adik-adiknya.

Bagaimana Lintang mengayuh sepeda 80 km untuk sekolah tiap hari dan harus menunggui buaya lewat saja sudah membuat hati saya tercabik-cabik. Apalagi Baca lebih lanjut

[Cerita Mini] Pelukis Potret

texaz-nagz

sumber : texazmagz

Aku kira, menggambar itu cuma sekedar menggoyang-goyangkan pena sesuka hati. Yang kamu butuhkan hanya membuat gambar semirip aslinya.

“Wah! Bagus sekali gambaranmu, sayang. Terlihat nyata!”

Gara-gara kalimat yang diucapkan Mama, aku percaya diri ambil kursus menggambar. Aku kira, para pengajar akan terpana melihat hasil karyaku sebagaimana Mama mengagumi gambaranku. Aku kira, mereka akan sangat senang menerima dan menawarkan gambaranku untuk ditampilkan pada pameran musim semi. Yah, itulah aku; dengan kepala terangkat tinggi, masuk ke kursus menggambar.

Semuanya berbalik sejak aku masuk pada hari pertama. Pengajar mengajari kami mengambil ukuran pada benda nyata untuk dilukiskan dalam kertas gambar. Mereka meletakkan beberapa balok di atas meja. Gampang sekali, pikirku saat itu. Kenapa harus ambil ukuran? Sambil tutup mata pun aku bisa melakukannya. Sebelum aku mulai menggambar, teman yang duduk di sampingku telah menyelesaikan gambarannya dan pengajar yang bernama Ibu Lina itu marah ketika melihat hasilnya. Katanya, Baca lebih lanjut

[Book Review] The Complete Guide to International Jobs and Careers: Your Passport to a World of Exciting and Exotic Employment

amazon

sumber : amazon

Title : The Complete Guide to International Jobs and Careers: Your Passport to a World of Exciting and Exotic Employment

Author : Ronald L. Krannich, Ph.D and Caryl R. Krannich, Ph.D

Publisher : Impact Publications

Genre : Business/Careers

Number of Pages : 298

Year of Publication : Second Edition, 1992

 

Learn the secrets to finding an exciting international job!

“MOST COMPREHENSIVE GUIDE we’ve discovered to international jobs and careers… Provides tremendous insights into the problem of finding work overseas.” – International Living

“EXCELLENT… For all libraries with career or job-hunting collections.” – ALA Booklist

“INCLUDES MANY RESOURCES in various industries and areas (e.g., travel, the developing world) and advise on interviews, resumes, networking, and other aspects of getting one’s desired employment.” – The Small Press Review

“PRACTICAL STEP-TO-STEP GUIDE… There’s more detail than anyone could hope for.” – Travel Books Worldwide

Featured in the National Business Employment Weekly of The Wall Street Journal, the second edition of this popular book helps job seekers better understand the what, where, and how of working in today’s highly competitive international job market. Two experienced international specialists provide frank answer to the most important employment questions: Baca lebih lanjut

Aku Kelas Dua

second-year-uni

sumber : Meme Generator

“Kelas berapa?”

“Kelas dua.”

Deg.

Sebetulnya, yang bikin miris itu kemampuan bahasa Turki. Udah kelas dua loh, kok kemampuan bahasa Turkinya masih gini-gini aja, Non? Kan udah dua tahun di Turki?

Iyalah, kan di asrama sekamar juga sama orang Indonesia. Kemana-mana ngomong bahasa Indonesia. Untung ujiannya tulis. Jika lisan, berakhir sudah. Ya Allah, separah itukah… :mrgreen:

Yang belum tahu, saya kuliah di Jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi Ege University yang terletak di kota Izmir, dekat Yunani. *padahal nggak deket-deket amat

Kemarin (16/01) baru saja menjalani hari terakhir Ujian Akhir Semester (UAS) 3. Sekarang sedang menunggu hasilnya keluar. Semoga barokah.

Setiap semester, saya selalu bikin review sederhana supaya kelak tidak lupa. Baik tentang garis besar mata kuliah dan isinya, ataupun karakter dosen pengajar . Baca lebih lanjut