Diposkan pada Tips dan Motivasi

Catatan Tentang Bullying

Akhir-akhir ini saya ketagihan banget baca manhwa. Baik genre-nya fantasi, action, bahkan thriller, nemu aja yang namanya kasus bullying atau penindasan. Kebetulan memang setting ceritanya mengenai kehidupan anak sekolah.

bullying
Hipwee

Setiap orang mungkin pernah mengalami bullying, meski sekedar verbal bullying. Saya juga pernah mengalaminya. Yaitu body shaming karena mata saya sipit. Padahal nggak begitu sipit. Setiap saya melakukan sesuatu yang dianggap bertentangan, mereka mengatakan “dasar Cina”, “singkek”, “makanya matanya dibuka dong”. Mungkin kata-kata itu simpel, only for fun. Tapi terkadang terdengar menyakitkan lantaran kata itu menyimpulkan bahwa saya tidak diterima di lingkungan mereka yang mengatakannya. Ya udahlah, sekarang saya udah tidak ambil pusing lagi. Lanjutkan membaca “Catatan Tentang Bullying”

Iklan
Diposkan pada Review, Review Buku

Ulasan Webtoon “Girls of Wild’s”

_EB9AA1EB80AB_E293A4EABCB9__EB84BD_EB90A3EB80AB_EC86BDE
sumber : http://www.webtoons.com

Akhirnya… kelar juga ini webtoon dalam tiga hari. Kemarin pas nggak ada kerjaan, saya iseng buka webtoon atas saran teman. Karena niatnya buat nyari hiburan aja, saya pilih genre komedi. Eh nggak nemu yang lucu. Scroll terussss… dan nemu deh sama webtoon berjudul Girls of Wild’s. Judul dan cover-nya cukup provokatif.  Ya kan ya kan? Isinya? Keren! Meski genre-nya action, tapi webtoon berisi 260 episode ini bikin ketawa juga.

Tokoh Utama

Jaegu Song

arief satrio blog
sumber : Arief Satrio Blog

Remaja laki-laki yang tinggal bersama dua adik kembarnya saja karena ayahnya telah meninggal dan ibunya pergi meninggalkan mereka. Akibatnya, Jaegu harus membagi waktu antara sekolah, kerja, sekaligus merawat kedua adiknya yang masih TK. Penderitaannya bukan hanya itu, Jaegu juga di bully di SMP-nya; ia dipalak dan dijotosin. Jaegu tidak pernah melawan pembully-nya karena ia pikir bahwa menghindar dan diam adalah yang terbaik.

Ingui/Queen

deviant art
sumber : deviant art

Nama aslinya adalah Ingui. Tapi disebut Queen karena kemampuan bela dirinya yang luar biasa tak terkelahkan. Di samping jago bela diri, cerdas, dan cantik, Ingui merupakan Lanjutkan membaca “Ulasan Webtoon “Girls of Wild’s””

Diposkan pada Cerita Tanah Rantau, Tips dan Motivasi

Enaknya Kuliah di Luar Negeri

DSCN2541
dokumen pribadi

Kadang suka heran sama orang nyinyir yang menghakimi dari permukaan. Gimana yah guys. Bener sih emang kalau nggak nyinyir luarnya, mau nyinyir apanya toh dalemnya nggak kelihatan. Maksudnya sih, boleh aja berpendapat negatif dan positif. Tapi sekiranya menyakiti makhluk Allah yang lain, nyinyirnya simpan sendiri dong. Nggak usah dibagikan.

Kuliah di luar negeri memang banyak dilemanya. Orang berbondong-bondong pengin kuliah di luar negeri gegara lihat instagram mahasiswa di sana. Bayangkan guys, cuma gegara instagram!

Seru bisa temenan dan bercandaan bareng bule!

Keren banget foto-foto sama bangunan khas Eropa! Nih mahasiswa kerjaannya jalan-jalan mulu!

Wuih makanannya mewah-mewah. Enak-enak!

Padahal aslinya itu… Lanjutkan membaca “Enaknya Kuliah di Luar Negeri”