Ulasan Webtoon “Girls of Wild’s”

Akhirnya… kelar juga ini webtoon dalam tiga hari. Kemarin pas nggak ada kerjaan, saya iseng buka webtoon atas saran teman. Karena niatnya buat nyari hiburan aja, saya pilih genre komedi. Eh nggak nemu yang lucu. Scroll terussss… dan nemu deh sama webtoon berjudul Girls of Wild’s. Judul dan cover-nya cukup provokatif.  Ya kan ya kan? Isinya? Keren! Meski genre-nya action, tapi webtoon berisi 260 episode ini bikin ketawa juga.

Tokoh Utama

Jaegu Song

arief satrio blog

sumber : Arief Satrio Blog

Remaja laki-laki yang tinggal bersama dua adik kembarnya saja karena ayahnya telah meninggal dan ibunya pergi meninggalkan mereka. Akibatnya, Jaegu harus membagi waktu antara sekolah, kerja, sekaligus merawat kedua adiknya yang masih TK. Penderitaannya bukan hanya itu, Jaegu juga di bully di SMP-nya; ia dipalak dan dijotosin. Jaegu tidak pernah melawan pembully-nya karena ia pikir bahwa menghindar dan diam adalah yang terbaik.

Ingui/Queen

deviant art

sumber : deviant art

Nama aslinya adalah Ingui. Tapi disebut Queen karena kemampuan bela dirinya yang luar biasa tak terkelahkan. Di samping jago bela diri, cerdas, dan cantik, Ingui merupakan cucu dari pengusaha kaya nomer 1 di Korea.

Moonyoung

girls_of_the_wild_render_32___moon_young_by_viole1369-d8ba5e1Ini adalah tokoh favorit saya! Sahabat Ingui. Moonyoung merupakan ketua klub boxing di sekolah. Meskipun penampilannya urakan, ia cukup handal dalam bersikap.

Daldal Choi

pinterest

sumber : pinterest

Ketua klub taekwondo. Berbadan mungil, imut, manis, tapi punya tendangan mematikan dengan kecepatan cahaya. Di samping hobi taekwondo, ia juga jago masak dan genit luar biasa terhadap Jaegu Song. Cukup egois dan mudah terbakar emosi, tapi juga berhati bayi.

Keempatnya dipertemukan di Wild’s Private High School. SMA swasta khusus bela diri.

Yang membuat saya tertarik untuk membaca webtoon ini adalah karena keterbalikannya dari stereotype yang ada. Ketiga gadis tersebut digambarkan jago bela diri dan sangat kuat. Sedangkan satu-satunya tokoh utama laki-laki justru digambarkan lemah. Eits… jangan salah. Pertemuan keempatnya mengubah keadaan.

Jaegu yang dulunya berpikir bahwa diam dan membiarkan dirinya dibully adalah yang terbaik, berbalik menjadi sosok yang bisa membela dirinya sendiri, kedua adiknya, bahkan teman-teman dan orang lain. Ia belajar juga menjadi sosok yang lebih peka dan sensitif terhadap sekelilingnya.

Ingui yang dingin dan tanpa ekspresi – akibat posisinya sebagai calon pewaris perusahaan kakek yang menyebabkannya dikawal ketat kemana-mana- menjadi lebih bisa berekspresi.

Moonyoung yang dengan usaha kerasnya, ia berhasil menggapai mimpi menjadi juara di MMA; semacam pertandingan bela diri campuran di sekolah. Ia juga berhasil menjadi pelatih boxing yang baik untuk Jaegu, serta menjadi sahabat yang keren bagi Ingui dan Daldal. Pokoknya Moonyoung is the best laaaa – Meski kadang ia juga konyol dan gila.

Daldal yang semula suka memaksakan kehendaknya menjadi lebih mampu menerima keputusan orang lain. Kerasa banget perkembangan Daldal yang makin dewasa.

Webtoon yang positif akan nilai-nilai kehidupan deh, walau dibalut dengan kisah anak SMA. Yang paling menonjol sih tema bullying. Stand up for bullying!

Salam jempol buat karakter yang nggak kalah keren juga yaitu Meonghwan yang panutankuh, Inseong adik Ingui yang bikin pengin diadopsi, Minam Lee yang bikin mimisan, Jungu dan temen perempuannya yang cool abis, Goseul, Mr. Park, Miss Ina, Hyeshin dan Hyeseong Kim, bos mafia penyuka kucing yang saya lupa namanya serta semua tokoh yang luar biasa. Tapi komikusnya dong tetep yang paling keren! Salut!

Yang mau baca webtoon ini, klik aja di sini.

Iklan

7 thoughts on “Ulasan Webtoon “Girls of Wild’s”

  1. Wuah luar biasa,, itu 260 episode kelar baca dalam waktu tiga hari?
    Saya smpat baca webtoon ini jg seblmnya,, tp terlalu banyak adegan kekerasan,, hahah jd sy ndk lanjutkan. Slx hati sy lembut jd pilih bca webtoon humor ato romance kayak spirit finger, hahahha

    Suka

    • Oh iya? Lagi baca yang mana nih Ainun?
      Iya soalnya sejauh ini, webtoon Girls of Wild’s masih jadi terfavorit daripada lainnya. Nagih deh sekali baca. Haha. Tenang, nggak sampe brutal kok bullying-nya. Ala-ala anak SMP-SMA.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s