Perbandingan 2 Universitas Turki; Ege University (Izmir) dan Selcuk University (Konya)

Sebenernya udah planning nulis tentang ini dari zaman jahiliah. Berhubung banyak banget alasan sok sibuk urusin feed akun instagram baru – follow ya @portrayalofawanderlust yang berisi hasil jepretan sederhana ngebolang :mrgreen: – jadilah urusan blog terbengkalai. Udah agak basi juga mengingat pendaftaran program beasiswa pemerintah Turki tahun ini sudah mau ditutup. Bisa diaplikasikan untuk jadi referensi pendaftaran tahun depan, ya.

Sebelumnya, perkenalan dulu. Perlu dipahami bahwa penilaian ini sifatnya subjektif. Kalau mau tau penilaian kualitas kampus berdasarkan research dls, bisa dilihat di webometrics, topuniversities, mastersportal, 4icu, dan masih banyak lagi. Sebaliknya, penilaian ini hanya berdasar pada pengalaman yang dialami oleh mahasiswi akhir program S1 Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi Ege University – yang kemudian disebut Ege saja – yang ditakdirkan mengeyam pendidikan di jurusan sama di Selcuk University – yang kemudian disebut Selcuk saja – selama satu semester. Monggo disimak. 

Ege University Logo
Berdiri sejak 1955 di IZMIR
Selcuk University Logo
Berdiri sejak 1975 di KONYA

PERPUSTAKAAN

Biasanya nih, yang dicari dari sebuah kampus tak luput dari fasilitasnya. Salah satu yang signifikan menurut saya adalah perpustakaannya. Lanjutkan membaca Perbandingan 2 Universitas Turki; Ege University (Izmir) dan Selcuk University (Konya)

Iklan