Percaya Aja Sama Allah

trust-in-allah

sumber : devinilasari.wordpress.com

“Allah tidak akan membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kemampuannya.”

Setelah memperoleh Letter of Acceptance yang menyatakan bahwa saya diterima program beasiswa S1 Jurnalistik di Ege University, hati saya senang namun bimbang. Saya membayangkan andai beasiswa bulanan yang saya terima dari pemerintah Turki tidak cukup, saya mau bagaimana? Masa iya harus menelan luka di negeri orang?

Tentu saja biaya hidup di Indonesia dan di Turki berbeda. Apalagi, saya tinggal di desa ketika berada di Indonesia. Sedangkan di Turki, nantinya saya akan tinggal di kota terbesar ketiga. Akhirnya, bismillah saja, saya pergi ke Turki. Kalau tidak cukup, bayangan saya bisa mencari peluang kerja paruh waktu. Alhamdulillah, meski teman-teman Eropa saya seringkali mengeluhkan jumlah uang saku bulanan hanya mampu dipakai hidup setengah bulan, bagi saya Baca lebih lanjut

Iklan

3 Film yang Menginspirasi

Saya bukan tipe orang yang begitu suka dengan film karena durasinya yang terlalu lama. Lebih baik saya menonton Music Video (MV) ataupun video blogger yang rata-rata durasinya hanya 3-10 menit.

Setelah mencoba mengingat-ingat film yang pernah saya tonton, inilah 3 film yang isi ceritanya masih mampu saya putar ulang, begitu pula dengan pesan kesannya yang masih menjadi sumber inspirasi.

  1. Laskar Pelangi
images-1

sumber : Abang Ujang

“Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.”

Saya yakin, sebagian besar dari kamu tahu film ini. Jikapun tidak, pasti tahu isinya dari novel ataupun orang lain. Saya pertama kali menonton film ini pada awal masuk SMP, antara akhir 2008 atau awal 2009. Meski berulang kali menonton film ini, saya masih saja dibuatnya menangis. Terlalu dalem…

Lintang adalah tokoh favorit saya; siswa cerdas yang semangat menuntut ilmunya sangat tinggi. Namun terpaksa putus sekolah ketika ayahnya meninggal dan ia sebagai anak sulung harus menafkahi adik-adiknya.

Bagaimana Lintang mengayuh sepeda 80 km untuk sekolah tiap hari dan harus menunggui buaya lewat saja sudah membuat hati saya tercabik-cabik. Apalagi Baca lebih lanjut

Kejutan Ulang Tahun di Tanah Rantau

Kalau ngomongin soal ulang tahun, pasti bawaannya pengin ketawa sendiri. Sejauh yang dapat saya inget sih kejutan ulang tahun yang paling “gimana gitu” itu ada dua kali, sepertinya. Yang pertama adalah pas kelas satu SMP, teman sekelas pada kerja sama dengan guru bahasa Inggris buat ngerjain saya. Ceritanya, beliau itu ngasih pertanyaan yang tidak bisa saya jawab. Akibatnya, beliau marah-marah sampai saya berkaca-kaca. Emang sih ending nya ternyata kejutan. Dapat kado juga dari gurunya. Tapi tetep, saya kesel minta ampun. It’s such an embarassing moment! Meski… ini sih mending daripada yang dialami oleh teman sekelas saya lainnya. Pas kelas dua SMP, dia dituduh nyuri uang 50ribu dari temennya. Dia nangis di depan kelas. Nggak tega 😦 waktu SMP emang musim banget ngasih kejutan ulang tahun dengan “disakiti” terlebih dahulu. Kalau pas SMA sih lebih dinyesekin yaitu dengan disiram tepung, air dan telur mentah. Dikira adonan apa ya… Gara-gara ngotor-ngotorin tempat, masa SMA adalah masanya sering banget dimarahin petugas kebersihan sekolah. Hehehe. Sayang, semua itu Baca lebih lanjut

Pengumuman Giveaway Kartu Pos dari Turki

Hi Desember! Bulan dengan berbagai rasa. Hal ini disebabkan karena pada bulan Desember, saya terbiasa untuk melihat kembali resolusi akhir tahun lalu. Apakah sudah terwujud/dilakukan? Apakah gagal? Atau sedang proses? Lalu kemudian menulis resolusi baru untuk tahun berikutnya. Udah pada bikin, belum? Atau bikinnya nanti aja pas tanggal 31 Desember? Hehee. Terserah deh enaknya gimana. Tapi resolusi emang penting loh supaya kita punya target. Kalau udah ada target kan insya Allah nggak bingung lagi mau ngapain. Biar nggak buang-buang waktu 😀

Udah deh ya saya mau umumin teman-teman yang akan saya kirimi postcard dari Turki. Sebelumnya, terima kasih untuk 13 teman yang berpartisipasi. Saya pikir malah nggak ada yang mau. :mrgreen:

Kemarin kan saya bilang mau kirim 5 postcards, tapi saya akan tambahin Baca lebih lanjut

Giveaway Kartu Pos dari Turki

postcards-of-awesome-april14

sumber : 107daysofaction.wordpress.com

Hallo!

Rasanya udah lama banget nggak ngeblog nih. Alibinya sih karena ujian. Hehe. Habis study like crazy deh pokoknya. Alhamdulillah midterm exams minggu ini berjalan lancar. Harapannya sih begitu pula dengan midterm exams minggu depan. Soalnya belum selesai, tapi udah gatel pengin nulis sesuatu.

Jadi ceritanya, mau melestarikan yang namanya budaya bertukar kartu pos. Saya suka banget sama kartu pos ataupun prangkonya. Lebih suka lagi kalau kartu posnya berisikan tulisan dari kamu. Iya kamu! Baca lebih lanjut

Pengumuman Pemenang Giveaway 1st Anniversary Naelil The Climber

Selamat pagi menjelang siang!

Sebelumnya, saya mau berterima kasih atas partisipasi teman-teman dalam giveaway yang saya selenggarakan. Hadiahnya memang kecil, tapi alhamdulillah yang ikutan lumayan jumlahnya. Terima kasih ya?

Berdasarkan giveaway kemarin, banyak sekali kritik dan saran yang saya dapat. Terima kasih sekali lagi, karena saya akhirnya bisa intropeksi diri. Rupanya, blog ini masih banyak kekurangannya. InshaAllah segera saya perbaiki demi kenyamanan pembaca.

1. Gambar header (Big Ben) terlalu besar
Saya juga menyadari itu. -_- Penginnya sih dikecilin size-nya, tapi Baca lebih lanjut