3 Film yang Menginspirasi

Saya bukan tipe orang yang begitu suka dengan film karena durasinya yang terlalu lama. Lebih baik saya menonton Music Video (MV) ataupun video blogger yang rata-rata durasinya hanya 3-10 menit.

Setelah mencoba mengingat-ingat film yang pernah saya tonton, inilah 3 film yang isi ceritanya masih mampu saya putar ulang, begitu pula dengan pesan kesannya yang masih menjadi sumber inspirasi.

  1. Laskar Pelangi
images-1
sumber : Abang Ujang

“Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.”

Saya yakin, sebagian besar dari kamu tahu film ini. Jikapun tidak, pasti tahu isinya dari novel ataupun orang lain. Saya pertama kali menonton film ini pada awal masuk SMP, antara akhir 2008 atau awal 2009. Meski berulang kali menonton film ini, saya masih saja dibuatnya menangis. Terlalu dalem…

Lintang adalah tokoh favorit saya; siswa cerdas yang semangat menuntut ilmunya sangat tinggi. Namun terpaksa putus sekolah ketika ayahnya meninggal dan ia sebagai anak sulung harus menafkahi adik-adiknya.

Bagaimana Lintang mengayuh sepeda 80 km untuk sekolah tiap hari dan harus menunggui buaya lewat saja sudah membuat hati saya tercabik-cabik. Apalagi Lanjutkan membaca 3 Film yang Menginspirasi

Kejutan Ulang Tahun di Tanah Rantau

Kalau ngomongin soal ulang tahun, pasti bawaannya pengin ketawa sendiri. Sejauh yang dapat saya inget sih kejutan ulang tahun yang paling “gimana gitu” itu ada dua kali, sepertinya. Yang pertama adalah pas kelas satu SMP, teman sekelas pada kerja sama dengan guru bahasa Inggris buat ngerjain saya. Ceritanya, beliau itu ngasih pertanyaan yang tidak bisa saya jawab. Akibatnya, beliau marah-marah sampai saya berkaca-kaca. Emang sih ending nya ternyata kejutan. Dapat kado juga dari gurunya. Tapi tetep, saya kesel minta ampun. It’s such an embarassing moment! Meski… ini sih mending daripada yang dialami oleh teman sekelas saya lainnya. Pas kelas dua SMP, dia dituduh nyuri uang 50ribu dari temennya. Dia nangis di depan kelas. Nggak tega 😦 waktu SMP emang musim banget ngasih kejutan ulang tahun dengan “disakiti” terlebih dahulu. Kalau pas SMA sih lebih dinyesekin yaitu dengan disiram tepung, air dan telur mentah. Dikira adonan apa ya… Gara-gara ngotor-ngotorin tempat, masa SMA adalah masanya sering banget dimarahin petugas kebersihan sekolah. Hehehe. Sayang, semua itu Lanjutkan membaca Kejutan Ulang Tahun di Tanah Rantau

Pengumuman Giveaway Kartu Pos dari Turki

Hi Desember! Bulan dengan berbagai rasa. Hal ini disebabkan karena pada bulan Desember, saya terbiasa untuk melihat kembali resolusi akhir tahun lalu. Apakah sudah terwujud/dilakukan? Apakah gagal? Atau sedang proses? Lalu kemudian menulis resolusi baru untuk tahun berikutnya. Udah pada bikin, belum? Atau bikinnya nanti aja pas tanggal 31 Desember? Hehee. Terserah deh enaknya gimana. Tapi resolusi emang penting loh supaya kita punya target. Kalau udah ada target kan insya Allah nggak bingung lagi mau ngapain. Biar nggak buang-buang waktu 😀

Udah deh ya saya mau umumin teman-teman yang akan saya kirimi postcard dari Turki. Sebelumnya, terima kasih untuk 13 teman yang berpartisipasi. Saya pikir malah nggak ada yang mau. :mrgreen:

Kemarin kan saya bilang mau kirim 5 postcards, tapi saya akan tambahin Lanjutkan membaca Pengumuman Giveaway Kartu Pos dari Turki

Giveaway Kartu Pos dari Turki

postcards-of-awesome-april14
sumber : 107daysofaction.wordpress.com

Hallo!

Rasanya udah lama banget nggak ngeblog nih. Alibinya sih karena ujian. Hehe. Habis study like crazy deh pokoknya. Alhamdulillah midterm exams minggu ini berjalan lancar. Harapannya sih begitu pula dengan midterm exams minggu depan. Soalnya belum selesai, tapi udah gatel pengin nulis sesuatu.

Jadi ceritanya, mau melestarikan yang namanya budaya bertukar kartu pos. Saya suka banget sama kartu pos ataupun prangkonya. Lebih suka lagi kalau kartu posnya berisikan tulisan dari kamu. Iya kamu! Lanjutkan membaca Giveaway Kartu Pos dari Turki

Pengumuman Pemenang Giveaway 1st Anniversary Naelil The Climber

Selamat pagi menjelang siang!

Sebelumnya, saya mau berterima kasih atas partisipasi teman-teman dalam giveaway yang saya selenggarakan. Hadiahnya memang kecil, tapi alhamdulillah yang ikutan lumayan jumlahnya. Terima kasih ya?

Berdasarkan giveaway kemarin, banyak sekali kritik dan saran yang saya dapat. Terima kasih sekali lagi, karena saya akhirnya bisa intropeksi diri. Rupanya, blog ini masih banyak kekurangannya. InshaAllah segera saya perbaiki demi kenyamanan pembaca.

1. Gambar header (Big Ben) terlalu besar
Saya juga menyadari itu. -_- Penginnya sih dikecilin size-nya, tapi Lanjutkan membaca Pengumuman Pemenang Giveaway 1st Anniversary Naelil The Climber

[PENGUMUMAN] THE WINNERS OF DESEMBER LITTLE QUIZ : Kuis Berhadiah Pulsa Indosat

Selamat pagi! 🙂

Yey! Akhirnya, sampai juga pada tanggal 21 Desember 2013. Waktunya saya mengumumkan pemenang dari kuis kecil saya beberapa hari yang lalu. Sebenarnya saya mau umumkan setelah saya menerima rapot sih. Tapi takutnya nanti karena gemetar seneng (moga), jadinya nggak bisa nulis cepet. Hahaa. *alesan Lanjutkan membaca [PENGUMUMAN] THE WINNERS OF DESEMBER LITTLE QUIZ : Kuis Berhadiah Pulsa Indosat

DECEMBER LITTLE QUIZ : Kuis Berhadiah Pulsa Indosat untuk 5 pemenang DL 20 Desember

Hola sahabat yang baik hatinya *ceilah
Dalam rangka merayakan hari jadi saya pada tanggal 16 December nanti, saya kepengin ngadain kuis kecil-kecilan sebagai rasa syukur saya atas segala hal yang saya peroleh di tahun 2013 ini.

Oke, langsung aja. Syarat ikutan kuis ini cukup mudah :
1. Share info kuis ini. Biar makin rame.
2. Komen di bawah postingan ini. Jika kalian mendapatkan tiket gratis PP ke England untuk 2 orang selama 2 minggu, siapa yang akan kalian ajak dan mau berkunjung kemana aja plus mau ngapain aja di sana?
3. Jangan lupa komen link share, terserah via apapun. Tulis juga akun twitter dan/ akun facebook kalian biar mudah dihubungi kalau misalnya menang.

Syarat terakhir, doain saya lulus UN 2014 dengan hasil sesuai harapan saya dan masuk ke prodi+universitas yang saya harapkan pula. Amiin. Huihi. Ini bukan syarat kok tapi kalau mau doain, makasih banget. 😀

Oke, jadi jawabannya nanti akan saya pilih berdasarkan hati. Huihi. Tapi semakin detail semakin baik. Kuis ini berhadiah pulsa Indosat 50k untuk 5 orang pemenang. Jadi masing-masing 10k ya… *maap khusus Indosat.

Yuk mari ikutan. Saya tunggu sampai tanggal 20 Desember pukul 00.00 WIB, pengumumannya tanggal 21 Desember usai saya terima rapot dari sekolah

Terima kasih dan…salam.