Enaknya Kuliah di Luar Negeri

DSCN2541

dokumen pribadi

Kadang suka heran sama orang nyinyir yang menghakimi dari permukaan. Gimana yah guys. Bener sih emang kalau nggak nyinyir luarnya, mau nyinyir apanya toh dalemnya nggak kelihatan. Maksudnya sih, boleh aja berpendapat negatif dan positif. Tapi sekiranya menyakiti makhluk Allah yang lain, nyinyirnya simpan sendiri dong. Nggak usah dibagikan.

Kuliah di luar negeri memang banyak dilemanya. Orang berbondong-bondong pengin kuliah di luar negeri gegara lihat instagram mahasiswa di sana. Bayangkan guys, cuma gegara instagram!

Seru bisa temenan dan bercandaan bareng bule!

Keren banget foto-foto sama bangunan khas Eropa! Nih mahasiswa kerjaannya jalan-jalan mulu!

Wuih makanannya mewah-mewah. Enak-enak!

Padahal aslinya itu… Baca lebih lanjut

Iklan

Rasanya Jadi Mahasiswa di Turki dan Republik Ceko

Ahoj!

Sudah lama sekali tidak menulis di blog. Kangen. Namun apa daya, dunia saya sempat teralihkan oleh drama Korea – HAHAHA – dan kemalasan yang tiada habisnya. Gara-gara lama vakum tidak mengisi blog, sebetulnya daya kreativitas menulis saya pun menurun. Oleh sebab itu, sebelum terjun bebas semakin dalam, mari berceloteh!

Menjadi mahasiswa di Turki dan Republik Ceko tentu saja berbeda, dilihat dari perbedaan pokok Turki dan Republik Ceko dari segi geografi maupun sejarah yang kemudian mempengaruhi budaya dan adat istiadatnya. Daftar perbedaan di bawah ini hanya berdasar pada pengalaman saya seorang. Artinya, bisa jadi kisah mahasiswa Indonesia lainnya – baik di Turki ataupun Republik Ceko – berbeda.

  1. Makanan – nikmatnya hidup di Indonesia

Makanan merupakan salah satu hal yang paling krusial untuk melangsungkan hidup. Sebut saja kebutuhan pokok manusia serupa sandang, pangan dan papan. Hidup di Indonesia adalah suatu kenikmatan tiada tara jika disangkutpautkan dengan makanannya. Bukan cuma soal-menyoal keberagaman makanan, namun juga kemudahan memperolehnya. Tinggal duduk di depan rumah, sudah ada abang bakso, sate dan aneka pedagang makanan yang lewat. Gampang banget! Kalau soal makanan, Turki dan Republik Ceko kalah telak dibandingan Indonesia. Baca lebih lanjut

Tentang Jurusan Jurnalistik dan Saya

AB15521

sumber : http://www.huffingtonpost.com (Abaikan putung rokok!)

Jika kita melakukan sesuatu dengan cinta, insya Allah hasilnya akan maksimal.

Sudah sering mendengar petuah seperti itu? Sama halnya ketika kita memilih jurusan. Baik di SMA atau perkuliahan.

Rasanya bersyukur sekali setelah menemukan bahwa kaki melangkah di ranah yang insya Allah tepat. Waktu masih kelas 1 SMA, saya sama sekali belum memiliki gambaran jelas hendak menjadi apa di kemudian hari. Jika ditanya, agar lebih aman, pasti jawabnya ingin jadi orang sukses dan berhasil. Nah, berhasil dan sukses yang bagaimana tuh? Terus dalam bidang apa? Baca lebih lanjut